Home » » Campak Jerman

Campak Jerman

Campak Jerman - cara Mengobati Campak Jerman, cara mengobati Campak Jerman secara alami.
Gejala Campak dan Virus Campak
Gejala Campak Jerman
Campak jerman sebenarnya bukan penyakit campak biasa, hanya saja menyerupai campak dengan gejala yang lebih ringan. Dalam dunia medis, campak jerman disebut rubella. Kata Jerman pada nama Campak Jerman bukan menandakan bahwa penyakit ini berasal dari jerman, namun dari kata germain yang berarti “menyerupai”.
Gejala Campak Jerman
Seperti telah disebutkan diatas, maka gejala campak jerman juga menyerupai campak biasa, antara lain :
Timbulnya demam yang tidak terlalu tinggi, berkisar antara 37,8-38,9 derajat;
Timbul ruam-ruam (bintik-bintik merah) pada wajah yang kemudian menyebar ke leher , dada dan seluruh tubuh (2-3 hari);
Kelenjar di belakang telinga membengkak;
Kulit kering;
Nafsu makan berkurang;
Sakit pada persendian;
Sakit Kepala
Mata terasa nyeri.
Biasanya gejala diatas akan reda setelah 5-7 hari.
Penyebab Campak Jerman
Penyebab campak jerman adalah virus. Virus campak jerman disebut Rubella. Virus Campak ini menginfeksi penderita melalui saluran pernafasan seperti hidung dan tenggorokan. Karena itu, dianjurkan untuk menjaga jarak dengan penderita atau mengkarantina pasien pengidap campak jerman agar tidak terjadi penularan yang lebih luas.
Meskipun campak jerman ini tergolong penyakit ringan dan bisa sembuh sendiri tanpa pengobatan khusus, namun bagi ibu hamil virus campak Rubella bisa berakibat fatal bagi janin. Infeksi Virus Rubella pada ibu hamil bisa mengakibatkan keguguran atau bayi lahir cacat.
Resep Herbal untuk mengobati Campak
Jika anak anda atau keluarga mengalami gejala-gejala campak jerman seperti diatas, berikut dua resep herbal yang bisa anda gunakan untuk membantu penyembuhan. Insya Allah bisa bermanfaat :
Mengobati Campak dengan Benalu
1-2 batang benalu adas dan pulasari secukupnya ditumbuk hingga halus. Gunakan untuk bedak pada penderita campak.
Mengobati Campak dengan Cengkeh
Siapkan 10 biji bunga cengkeh dan gula batu secukupnya. Cara membuat, rendam bunga cengkeh selama satu malam kemudian dimasak dan tambah dengan gula batu lalu aduk hingga tercampur rata. Minum sedikit demi sedikit hingga habis.
Semoga artikel tentang campak jerman dan gejala campak ini bisa bermanfaat dan kami sangat berterima kasih jika anda bersedia membagikan artikel ini via tombol share Facebook dan Twitter di bawah postingan. Semoga bisa juga bermanfaat untuk orang lain.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Post Kesehatan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger