Home » » campak pada bayi 8 bulan

campak pada bayi 8 bulan

campak pada bayi 8 bulan - cara Mengobati campak pada bayi 8 bulan, Cara mengobati campak pada bayi 8 bulan secara alami, Penyakit campak pada bayi atau measles, disebabkan oleh virus campak atau morbili yang terdapat di udara bebas. Bila masuk ke dalam tubuh bayi atau anak maka sangat mungkin ia terjangkit campak. Virus campak mudah menular melalui napas atau semburan ludah (droplet) yang bisa terisap lewat hidung atau mulut.
Pada tahun 60-an, campak adalah penyakit yang mengakibatkan kematian 400 bayi per tahun. Gejala campak sulit dideteksi secara dini karena mirip batuk, pilek, dan demam, hampir sama dengan penyakit flu biasa. Bahkan, gejala munculnya bercak merah di kulit pun mirip dengan keracunan obat atau alergi dingin.
Bercak merah campak berbeda dengan bercak biang keringat karena biang keringat tidak dibarengi dengan demam. Bercak merah campak muncul bertahap dan merambat. Biasanya muncul pertama kali di belakang kuping, leher, dada ke bawah, tangan, kaki lalu ke muka.


Gejala Campak Pada Bayi
Bercak merah ini perlu waktu, biasanya seminggu, untuk memenuhi seluruh tubuh. Tetapi, jika daya tahan tubuh anak atau bayi cukup bagus bercak merahnya tak terlalu menyebar atau tak terlalu penuh. Umumnya jika bercak merah ini sudah keluar, demamnya akan turun dengan sendirinya. Usai itu, kulit kemudian menjadi hitam bersisik, kira-kira selama 2 minggu. Timbul warna kehitaman itu merupakan periode penyembuhan. Lama-lama tanda hitam itu akan rontok, hilang atau sembuh dengan sendirinya.
Penularan Campak Pada Bayi
Penyakit campak menular begitu cepat karena itu, anak yang terkena campak harus diisolasi agar tidak menularkan pada yang lain. Bayi perlu mendapat istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi.
Bila campak tidak diobati akan berbahaya karena dampaknya bermacam-macam. Bayi akan rewel, tak bisa tidur, bisa kejang, sulit minum, kekurangan cairan, sesak nafas dan lain-lain.
Umumnya campak menyerang bayi dan balita karena itu imunisasi diberikan di bawah usia setahun. Anak atau bayi akan terkena campak sekali seumur hidup. Dan bila masa kecilnya tak terkena campak bisa saja terkena di usia dewasa kecuali daya tahan tubuhnya kuat sehingga tidak terkena penyakit campak pada bayi.
Untuk ara mengobati campak pada bayi 7 bulan secara alami KLIK DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Post Kesehatan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger