Home » » penyakit kulit eksim basah

penyakit kulit eksim basah

penyakit kulit eksim basah - Penyakit Kulit Eksim Basah dan Cara Pengobatannya, penyakit kulit eksim basah pengobatan alami
Penyakit Eksim basah merupakan penyakit kulit yang ditandai dengan kulit kemerah-merahan, pecah-pecah, berair, dan bersisik. Kulit juga terasa gatal, jika digaruk akan terasa panas dan pedas. Keadaan seperti itu dapat menjadikan tubuh terasa panas-dingin dan dapat memengaruhi emosi seseorang. Bagian-bagian tubuh yang sering diserang eksim yaitu tangan, kaki, telinga dan tungkai.

Penyakit eksim adalah salah satu di antara sekian banyak penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit Eksim disebabkan karena sistem kekebalan tubuh yang tergolong berlebihan. Kekebalan tubuh yang berlebihan itulah yang kemudian bereaksi secara berlebihan terhadap apapun yang terjadi pada tubuh manusia. Khususnya terhadap bakteri atau infektan.

Sistem kekebalan tubuh serta tekstur kulit manusia yang berbeda, pada akhirnya menjadi penyebab yang juga berbeda terhadap kemunculan penyakit kulit eksim tersebut. Tidak jarang ada di antara masyarakat yang justru merasakan gejala penyakit eksim setelah menggunakan deterjen atau alat-alat rumah tangga lainnya. Semua penyebab eksim, akhirnya kembali pada permasalahan kulit.

Gejala utama timbulnya penyakit eksim ringan adalah daerah halus, sedikit memerah kering, bersisik, dapat menimbulkan gatal ataupun tidak, dan biasanya terdapat pada kaki atau lengan.Pada penderita eksim akut, kulit akan mengalami gatal yang intens, biasanya terjadi di bagian depan siku, belakang lutut, dan wajah. Namun, setiap daerah kulit mungkin terpengaruh. Selanjutnya, kulit menjadi lebih sensitif terhadap kain gatal, terutama wol.Pada musim dingin, eksim akan menjadi makin parah karena udara di dalam ruangan sangat kering.

Bagi seseorang yang terserang penyakit eksim harus benar-benar melakukan perawatan. Misalnya, pada kaki yang terserang penyakit ini sebaiknya menggunakan kaus kaki yang terbuat dari katun, jangan menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia tinggi, dan yang lebih utama redamlah rasa emosi.

Penyakit eksim bisa disembuhkan oleh ramuan tradisional, yakni :

1. Ramuan Pertama

Bahan-Bahan :

- 15 helai daun muda asam
- 2 ruas jari kunyit

Cara Pemakaian :

- Daun muda dan kunyit di cuci bersih
- Lalu kedua bahan tersebut ditumbuk sampai halus
- Kemudian di oleskan pada kulit yang terkena eksim
- Lakukan 3 kali sehari

2. Ramuan Kedua

Bahan-Bahan :

- Ampas kopi bekas secukupnya

Cara Pemakaian :

- Siapkan ampas kopi bekas seduhan yang masih basah
- Gosokan ampas kopi ke kulit yang terkena eksim
- Bubuk kopi berguna untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit yang meradang dan bersisik untuk menghilangkan rasa gatal
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Post Kesehatan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger